CARA MEMBUAT SITEMAP OTOMATIS PADA BLOGGER

Minggu, 25 Agustus 20130 komentar

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2RngYueE1UEUw6xQu4_LHvMIU9YnjblUCLpUWi9tL3DoU7dTw-UxCJt5sz1dDJSFe4RIyEdqsMp2k_2XfuaweLdaoQhY9KxxM-dtyNsGYkNuUQttxXb1dsrWsOiWA6ziDaZgSG-NTnWk/s1600/liverpool.jpgDaftar Isi atau yang sering kita sebut Sitemap pada umumnya kita gunakan sebagai petunjuk atau informasi sudah berapa banyak artikel yang selama ini sudah kita buat di dalam blog kita. Kadang kita merasa malas apabila kita harus membuat dan mengisi daftar isi tersebut secara manual setiap kali kita selesai meng update artikel. Maka dari itu kali ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara membuat daftar isi atau sitemap berdasarkan label secara otomatis mengisi sendiri setiap kita selesai membuat artikel. Berikut tutorialnya.



Pertama masuk dahulu ke dalam akun Blogger anda. Buka menu Posting atau Posts kemudian kita klik Entri Baru atau New Post. Setelah masuk ke dalam halaman editor posting pilih dalam mode HTML bukan Compose. Lalu copy paste kan kode di bawah ini ke dalam halaman editor posting :

<script src="http://sitemap-kiosbisnis.googlecode.com/files/KiosBisnislabel2.js"></script><script src="http://www.katabijak.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
Ganti text yang berwarna merah diatas dengan alamat blog anda. Simpan dan Lihat hasilnya. Berikut contoh tampilan daftar isi berdasarkan label dari blog katabijak.blogspot.com.




Namun misal anda menginginkan menggunakan fungsi scroll karena daftar isi dirasa sudah terlalu banyak dan terlalu banyak memakan tempat (memanjang ke bawah) maka bisa menambahkan kode berwarna biru di bawah ini.

<div style="overflow:auto; border: 1px solid #000000; margin: auto; padding: 3px; width: 100%; height: 500px; background-color: none; text-align: left;"> <script src="http://sitemap-kiosbisnis.googlecode.com/files/KiosBisnislabel2.js"></script><script src="http://www.katabijak.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>

Jangan lupa untuk mengganti teks berwarna merah dengan alamat blog anda. Simpan dan Lihat hasilnya. Berikut contoh tampilan daftar isi berdasarkan label menggunakan fungsi scroll dari blog katabijak.blogspot.com.







NIH  yang sudah jadi sitemap bloggernya yang di buat otomatis ... Sitemap linkmatic
Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat.

Share this article :

Posting Komentar

Be wise you will go to paradise

Ter Populer Minggu Ini

 
Supported by : Melilea Support
Copyright © 2011. FREE BACKLINK - All Rights Reserved
Contact Melilea Support Published by Kata Bijak
Proudly powered by Rumus Cinta